Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Brokoli dan Kembang Kol Dapat Sembuhkan Kanker Kulit

Brokoli dan Kembang Kol Dapat Sembuhkan Kanker Kulit

Sebuah studi baru menemukan bahwa senyawa penting ditemukan di brokoli dan kembang kol dapat membunuh tumor pada melanoma atau kanker kulit.

Dilansir dari laman India.com, Para ilmuwan menemukan senyawa tersebut efektif dalam  menghambat pertumbuhan sel kanker kulit sebesar 69 persen saat diuji coba pada  tikus.

Para Ilmuan tersebut berharap terobosan ini akan mengarah pada penemuan obat baru yang dapat menghancurkan sel-sel ganas tanpa merusak sel sehat di dekatnya.

Temuan ini dilakukan oleh peneliti yang dipimpin oleh Penn State College of Medicine, senyawa penting tersebut dikenal dengan _isothiocyanates_.

Setelah diteliti lebih lanjut Senyawa ini memiliki sifat melawan kanker. Dan senyawa ini banyak ditemukan dalam keluarga kubis  seperti sayuran seperti brokoli, kembang kol, kale, lobak, sawi, kubis Brussel , kubis dan lobak.

Namun, Para peneliti juga mengatakan penelitian ini belum cukup sehingga perlu dilakukan kajian lebih apakah senyawa dalam sayuran tersebut efektif menghancurkan sel-sel kanker kulit pada manusia atau tidak.

Para peneliti juga berencana untuk menguji senyawa ini lebih lanjut pada bentuk kanker lainnya dan berharap temuan awal ini menjadi sebuah temuan penting untuk menemukan obat untuk penyembuhan kanker yang belakangan menjadi pembunuh banyak orang.