Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cukupi Asupan Omega-3 Pada Anak Dengan Makanan Ini

Cukupi Asupan Omega-3 Pada Anak Dengan Makanan Ini

Asam Lemak Omega-3 merupakan jenis asam lemak yang sangat dibutuhkan anak-anak untuk masa pertumbuhan. Jenis lemak ini dipercaya mampu membantu meningkatkan perkembangan otak anak yang nantinya bermanfaat untuk kecerdasaan. 

Asam Lemak omega-3 sendiri tak bisa dihasilkan oleh tubuh sendiri melainkan dari asupan beberapa makanan. Nah berikut ada beberapa makanan penghasil omega-3 yang cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan anak-anak anda.

1. Ikan laut

Ikan yang hidup diperairan asin terkhusus laut memiliki keunggulan lebih. Biasanya ikan dari laut memiliki kandungan asam lemak Omega-3 yang tinggi. Nah untuk itu pilihlah ikan seperti Salmon, Tuna, Cod hingga Sarden untuk memenuhi kebutuhan omega-3 pada anak.

2.Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang merah, hijau hingga kedelai merupakan 3 dari banyak jenis kacang yang kandungan asam lemak omega-3 nya cukup banyak. Jenis makanan ini juga terbilang mudah didapatkan, jadi makanan ini pasti menjadi asupan terbaik untuk anak kamu.

3. Sayuran hijau

Selain memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sayuran hijau juga penghasil lemak omega-3 yang cukup tinggi. Pilihlah sayuran seperti bayam, kol hingga brokoli lalu makan dengan cara memasak yang sederhana seperti di jus atas di tumis. Hal ini dilakukan agar kandungan omega-3 tak rusak.