Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengen Tambah Bahagia dan Sehat? Coba Rutin Film Dokumenter


Meningkatkan mood dan imunitas tubuh sangat penting sekali, sebab mood yang baik atau selalu bahagia serta tubuh sehat bisa menandakan seseorang yang memiliki kuliatas hidup yang baik.

Nah kamu pasti ingin memiliki kehidupan yang baik, untuk itu cobalah untuk sering menonton tayangan dokumenter tentang alam bebas.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Profesor Dacher Keltner dari University of California, Berkeley. menyebutkan bahwa rutin menonton tayangan jenis tersebut berperan tinggi untuk meningkatkan kebahagian seseorang.

Dari hasil studi yang dilakukan oleh Dacher, orang orang yang rutin menonton tayangan alam bebas memiliki perasaan lebih peka terhadap alam, ini bisa menambah rasa kagum, rasa tenang, rasa takjub dan juga rasa ingin ikut dalam aktifitas bebas.

Dalam studi yang sama, Dacher juga menemukan bahwa orang yang rutin menonton tayangan alam mengalami penurunan perasaan cemas, gugup dan takut secara signifikan.

Hal ini disebabkan adanya perubahan emosi yang yang merubah orang lebih empati dan peduli tentang alam sekitar sehingga mampu menangkal berbagai pikiran negatif seperti stres.

Nah jika kamu ingin memiliki kehidupan yang tenang dan selalu bahagia, Dacher menyarankan untuk melakukan kebiasaan ini atau lebih baik jika kamu langsung beraktifitas yang berhubungan langsung dengan alam seperti Hiking atau menjelajah alam bebas.

Sumber : MNN.COM