Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Gigi Anda Tetap Sehat dan Bersih? Hindari Makanan Ini

Mau Gigi Anda Tetap Sehat dan Bersih? Hindari Makanan Ini

Rutin menggosok gigi dan juga membersihkannya dengan benang gigi dan juga menggunakan obat kumur ternyata belum menjamin gigi anda akan tetap bersih dan sehat.

Menurut dokter gigi asal Amerika serikat, menyebut bahwa cara-cara diatas memang harus dilakukan namun, semuanya tidak menjamin gigi anda sehat dan tercegah dari serangan bakteri.

Menurut dokter Philippe Hujoel, Cara paling ampuh membuat gigi sehat dan bersih adalah dengan mengurangi bahkan menghindari makanan yang memiliki kandungan gula serta karbihidrat yang tinggi.

Menurutnya, dalam rongga mulut manusia terdapat bakteri baik yang berguna daalam proses pencernaan awal. Namun, bakteri tersebut bisa kalah dari jumlah bakteri jahat yang ditimbulkan oleh makanan yang mengandung gula serta karbohidrat.

Gula dan karbohidrat yang berasal dari asupan makanan ini bisa menjadi bahan bakar bagi bakteri jahat untuk cepat berkembang biak, dan bakteri jahat ini bisa mengelaurkan asam yang sangat berbahaya untuk kesehatan gigi anda.

Menurut laporan RD.com, asam hasil bakteri ini bisa menyerang enamel gigi sehingga bisa membuat gigi anda menguning hingga mudah copot. 

Nah, untuk itu sebaiknya anda tidak hanya mengutamakan menyikat gigi sebagai senjata permbersih dan menjaga kesehatan gigi. Anda juga sangat disarankan agar menjaga asupan makanan anda.