Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan yang Dapat Membuat Kulit Kenyal dan Halus


Memiliki kulit bersih, cerah dan kenyal serta halus merupakan impian semua orang. Terutama untuk wanita. Bahkan tidak sedikit orang yang rela merogoh uang lebih dalam hanya untuk perawatan kulit.

Namun, ada perawatan kulit yang alami yang dapat membuat kulit kamu tampak kenayl juga awet muda tanpa mengaluarkan uang banyak.

Hanya dengan makan makanan alami sehat anda juga bisa memiliki kulit yang bersih serat kenyal. Nah Dilansir dari Steptohealth, berikut daftar makanan yang anda harus sering konsusmsi apabila ingin memiliki kulit kenyal dan halus.


1. Daging



Daging merupakan makanan yang memiliki kandungan kolagen serta protein yang tinggi. Keduanya sangat penting untuk kulit tubuh anda. Terutama protein yang berguna membantu tubuh meregenerasi sel, termasuk sel kulit.


2 Ikan



Ikan memang kalah jika dibandingkan dengan daging, namun kandungan omega-3 yang tinggi masih bisa membuat kulit kamu tetap elastis.


3. Buah dan sayuran bewarna Merah



Buah merah, seperti apel, stroberi, ceri, bit, paprika merah, dll, mengandung lycopene yang sangat tinggi, yang berguna membantu produksi kolagen untuk mencerahkan kulit.


4. Makanan kaya belerang


Seledri, zaitun hijau bawang putih, mentimun, pisang, bawang  yang merangsang produksi kolagen untuk kecerahan kulit.