Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan yang Memperkuat Kekebalan Tubuh

Makanan yang Memperkuat Kekebalan Tubuh

Imun atau kekebalan tubuh merupakan benteng dalam tubuh yang penting untuk mencegah berbagai penyakit yang menyerang. 

Imunitas biasa tercipta dari kebiasaan kamu mulai dari kebiasaan rutin olahraga hingga asupan makanan yang kamu konsumsi setiap harinya. 

Nah untuk menjaga sistem imun tubuh terus terjaga dengan baik kamu bisa memilih makanan berikut ini.

1. Kale

Kale merupakan jenis sayuran hijau yang memiliki kandungan Vitamin K yang sangat tinggi, kandungan inilah yang berperan untuk meningkatkan sistem imun kamu. 

Selain itu, kale juga berfungsi dalam memasok antioksidan kedalam tubuh untuk menangkis berbagai polusi atau radikal bebas.

2. Jamur

Jamur merupakan makanan sedrhana yang fungsi sangat penting bagi tubuh. Jamur memiki kandungan Seng yang tinggi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Semua jenis Rempah-rempah

Rempah-rempah seperti jahe, kunyit dan lainnya memiliki manfaat sangat penting untuk sistem imun manusia. Seringlah konsumsi makanan yang kaya rempah atau jika mau minum minuman yang terbuat dari ekstrak rempah-rempah.

4. Yogurt

Yogurt pasti disukai banyak orang, bukan hanya rasanya saja yang enak. Fungsinya juga sangat penting untuk meningkatkan sistem imun kamu, Yogurt memiliki kandungan Probiotik yang tinggi untuk melawan bakteri jahat dalam tubuh.