Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cegah Kanker Paru dengan Rutin Makanan Ini

Cegah Kanker Paru dengan Rutin Makanan Ini

Kanker paru-paru adalah penyakit serius dan merupakan penyebab utama penyebab kematian. Ada banyak Penyebab kanker paru diantaranya adalah karena kebiasaan buruk seperti merokok.

Selain itu, polusi udara, paparan bahan kimia beracun juga dapat memicu kanker jenis ini. Nah agar anda terhindar dari risiko kanker paru sebaiknya anda Gunakan makanan di bawah ini untuk membantu Anda terhindar kanker paru-paru seperti dilansir dari laman Foxnews.

1. Bawang Putih

Bawang putih mengandung banyak antioksidan, yang membantu mencegah pembentukan dan pertumbuhan tumor. Selain itu, senyawa sulfur dalam bawang putih memiliki kemampuan untuk membunuh sel-sel kanker.

Studi menunjukkan bahwa orang yang makan bawang putih mentah minimal 2 kali per minggu dapat menurunkan sampai dengan risiko 44% terkena kanker paru-paru. Sering makan bawang putih mentah juga membantu perokok untuk mengurangi sebesar 30% risiko kanker paru-paru.

2. Buah Apel

Apel adalah buah yang kaya serat, antioksidan dan vitamin C, yang membantu mencegah kanker paru-paru. Apel memiliki kandungan polifenol yang dapat menghancurkan sel-sel kanker dan mereka yang rutin makan buah ini dapat turun risiko 46% terkena kanker paru-paru.

3. Teh Hijau

Teh hijau mengandung lebih banyak antioksidan, yang mampu mencegah kanker paru-paru. Katekin dan polifenol dalam teh hijau dapat membunuh dan mencegah pertumbuhan sel kanker. Teh hijau juga membantu mengurangi risiko kanker payudara, lambung, ovarium dan prostat.

4. Tomat

Tomat kaya akan lycopene, zat antioksidan yang kuat, yang bertindak melawan radikal bebas penyebab kanker. Banyak penelitian tentang lycopene yang mampu mengurangi risiko kanker paru-paru, prostat, payudara dan perut.

5. Seledri

Seledri mengandung miristisin yang memiliki kemampuan menonaktifkan karsinogen dalam asap tembakau. Selain itu, seledri kaya apigenin senyawa yang efektif membunuh sel kanker. Oleh karena itu, secara teratur makan seledri membantu mencegah kanker paru-paru secara efektif.