Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Awas! Makanan Ini Memiliki Kandungan Sianida yang Mematikan

Awas! Makanan Ini Memiliki Kandungan Sianida yang Mematikan

Sianida merupakan salah satu zat kimia yang sangat mematikan. Keberadaanya sangat diatakuti, tapi apakah kamu tahu bahwa beberapa makanan yang kamu konsusmi juga bisa memproduksi sianida? Jika belum tahu, berikut kami beritahu tentang makanan yang bisa memproduksi racun sianida.

1. Kentang

Kentang memiliki kandungan solanin yang bisa berubah jadi racun sianida. Hati-hatilah ketika mengolah dan memakan yang berbahan utama kentang ya.

2. Buah Apel dan Persik

Buah apel dan persik secara alami memiliki kandungan sianidai yang cukup berbahaya. Kandungan ini bersembunyi di biji buahnya. Nah untuk menghindari terjadinya keracunan kamu harus waspada saat memakan buah jenis ini.

3. Almond

Almond juga dipercaya memiliki kandungan sianida alami. Biasanya sianida ini akan aktif apabila kita mengkonsumsi almond mentah atau belum diolah dengan cara yang benar.Efek dari memakan almond mentah biasanya akan memicu mual, pusing, perut kram hingga kematian.

4. Rhubarb

Rhubarb merupkan salah jenis sayuran yang berwarna hijau dengan batang merah yang kerapkali dimanfaatkan untuk bahan membuat kue tart. Jenis makanan ini apabila salah diolah maka akan berubah jadi racun sianida.