Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Gejala yang muncul Satu Bulan Sebelum Serangan Jantung

gejala-gejala sat sebelum serangan jantung yang wajib anda ketahui

Segela penyakit pasti memiliki gejala, ada gejala yang mudah kita ketahui adapula yang gejala yang kita tidak sadari.

Salah satu yang mungkin kadang tidak disadari adalah masalah serangan jantung. Biasanya orang taunya jika sudah terkena serang jantung langsung waspada.

Namun, masalah serangan jantung juga memiliki gejala. Nah dilaporkan Brightside, Berikut ada gejala-gejala sat sebelum serangan jantung yang wajib anda ketahui:

1. Kelelahan hebat 

Kelelahan hebat biasanya mendera para penderita yang akan terkan serangan jantung, kelelahan ini bahkan akan terjadi walau anda melakukan aktivitas sederhana.

2. Nyeri Perut

Nyeri perut diikuti mual, merasa kembung, adalah gejala yang paling umum saat seseorang akan terkena serangan jantung. Gejala ini terjadi pada wanita dan laki-laki.

3. Tidak bisa tidur atau Insomnia

Insomnia juga dikaitkan dengan peningkatan risiko serangan jantung atau  stroke yang , yang lebih umum di kalangan wanita.

4. Sesak Napas

Sesak napas, merupakan kondisi tidak mampu untuk menarik napas dalam-dalam. Hal ini sering terjadi di antara laki-laki dan perempuan saat 1-6 bulan sebelum mengalami serangan jantung. Ini biasanya merupakan tanda peringatan dari kondisi medis

5. Detak Jantung tidak Teratur

Detak jantung seseorang yang akan terkena masalah jantung pun kadang berubah tidak beratur.

6. Keringat berlebihan

Berkeringat berlebihan adalah tanda peringatan awal dari serangan jantung. Mungkin terjadi setiap saat, siang atau malam hari. Gejala ini mempengaruhi perempuan.

7. Nyeri dada

Pria dan wanita mengalami nyeri dada dalam intensitas dan bentuk yang berbeda. Pada pria, gejala ini mengacu pada tanda-tanda awal yang paling penting dari serangan jantung yang akan datang yang tidak boleh diabaikan.