Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Manfaat Telur untuk Kecantikan, Begini Caranya

3 Manfaat Telur untuk Kecantikan, Begini Caranya

Salah satu cara untuk membantu kulit Anda tetap halus dan kenyal serta lebih muda dari usia anda adalah dengan menggunakan telur. 

Ada beberapa cara yang dapat anda gunakan hanya dengan berbahan telur saja, dan berikut ini beberapa contoh yang harus Anda ketahui.


Mengencangkan kulit secara alami



Campurkan putih telur dengan madu dan campurkan secara merata. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan kering lalu bilas setelah 15 menit.

Telur mengandung protein yang dapat menyehatkan kulit Anda dari dalam. Jika Anda melakukan ini secara teratur, Anda tidak akan perlu khawatir tentang penuaan dini atau kulit kendur sama sekali.


Memanjangkan dan Mengilaukan rambut



Cara lain untuk menggunakan telur adalah untuk memanjakan rambut Anda. Untuk masker rambut ini, Anda  memerlukan ½ pisang matang yang ditumbuk, ½ alpukat matang yang telah tumbuk, 2 sendok teh minyak zaitun, dan 1 telur kocok. 

Pertama campurkan pisang dan alpukat lalu telur dan minyak zaitun ke dalam campuran. Terapkan masker rambut pada rambut kering dan biarkan selama 15 sampai 30 menit. Bilas rambut Anda dengan air dingin jika sudah selesai.


Pembersih kulit wajah



Telur juga dapat digunakan untuk membantu membersihkan kulit Anda dari kotoran. Untuk ini, Anda harus mencampur satu putih telur dengan madu dan satu sendok teh minyak zaitun. Masker ini dapat menyingkirkan setiap noda pada kulit Anda sambil membantu mengencangkan kulit wajah.