Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Manfaat Makanan yang Kaya Kandungan Flavonoid

anggur
Makanan yang mengandung senyawa flavonoid atau polifenol sebaiknya anda utamakan untuk dikonsumsi sehari-hari. Senyawa ini dipercaya dapat mencegah berbagai macam penyakit seperti kanker. 

Nah, berikutlah sejumlah keuntungan lain dari senyawa plavonoid yang sebaiknya anda ketahui seperti dilansir dari laman Boldsky:

1. Terong, cokelat hitam, apel dan anggur merupakan makanan yang kaya akan kandungan plavonoid. Senyawa ini berguna untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker dan juga bermanfaat untuk mencegah inflamasi dalam tubuh.

2.  Jenis plavonid seperti Malvidin, Cyanidin dan pelargondin yang banyak di kandung buah anggur sangat berguna untuk mencegah penyakit diabetes. Untuk itu anda disarankan untuk memakan buah ini secara rutin.

3. Plavonoid juga sangat berguna untuk melindungi tubuh anda dari berbagai macam radikal bebas yang tersebar di alam, seperti polusi, limbah yang tidak sengaja termakan dan lainnya. Untuk itu anda rutinlah makan makan yang kaya plavonoid.

4. Kandungan plavonoid juga berperan sangat penting dalam penyembuhan penyakit demensia dan penyakit alzheimer. Kandungan plavonoid sangat efektif dalam menjaga dan memulihkan sel-sel saraf yang rusak.