Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Penyebab Payudara Wanita Sering Nyeri Selain Karena Kanker

Ini Penyebab Payudara Wanita Sering Nyeri Selain Karena Kanker

Nyeri pada bagian payudara memang kerapkali dikaitkan dengan gejala dari penyakit mematikan kanker payudara. 

Namun, ternyata tak semua nyeri pada bagian itu merupakan alasan adanya kanker di bagian payudara. Beberepa penyabab sering nyerinya payudara wanita juga ternyata kadang disebabkan oleh hal sepele. Mau tahu apa saja penyebabnya? simak aja di bawah ini.

1.Minum Kopi Terlalu banyak

Pada payudara wanita terdapat jaringan bernama fibrocystic. Jaringan ini ternyata dapat dipengaruhi oleh minuman kopi yang berkafein tinggi. Biasanya wanita yang meminum kopi terlalu banyak akan merasakan sesak atau kurang nyaman pada bagian area sensitifnya ini.

2.Ukuran dan Bahan bra yang salah

Penyebab kedua dari sering nyerinya payudara wanita juga dapat disebabkan oleh ukuran atau bahan bra yang dipakai tak sesuai. Kebesaran atau kesempitan ukuran bra akan mengganggu kenyaman otot payudara kamu. 

Bahan Bra yang digunakan pun mempengaruhi, baik itu bra yang memakai besi, plastik atau bahan lainnya. Untuk itu sebaiknya kamu harus sesuaikan ya agar payudara kamu tetap sehat.

3. Masa PMS dan Haid

Sebelum atau sedang menstruasi juga biasanya membuat tidak nyaman pada wanita. Bukan hanya nyeri dibagian perut kebawah saja, terkadang wanita juga merasakan nyeri hebat pada bagian payudaranya. 

Namun kamu ngga harus khawatir karena ini disebakan oleh gejolak hormon estrogen yang sedang naik saat masa rutin wanita. 

Nah , itulah beberapa penyebab sepele yang bisa membuat payudara wanita terasa nyeri hebat. anda jangan terlalu kawatir namun disarankan tetap waspada tentang gejala sakit pada payudara.