Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menaruh Dompet Di saku Belakang Ternyata Berbahaya Untuk Kesehatan

Menaruh Dompet Di saku Belakang Ternyata Berbahaya Untuk Kesehatan

Kebiasaan menaruh dompet di saku belakang celana merupakan hal yang biasa dilakukan oleh kaum pria. Hal ini dianggap mudah dan menambah pria lebih mobile saat beraktivitas sehari-hari.

Namun, kebiasaan ini ternyata sangat tidak disarankan oleh pakar kesehatan, terutama bidang kesehatan saraf. Dilansir dari laman  www.ipitaka.com, Menurut Fisioterapis dari Buckhurst Hill, Essex. Kebiasaan ini dapat merusak saraf sciatic di sekitar bokong.

Kebiasaan ini bisa memicu terjadinya Piriformis syndrome, atau terjadinya kerusakan pada saraf sciatic yang mempengaruhi otot  piriformis yang ada dibokong.

Saraf sciatic sendiri termasuk saraf terpanjang dalam tubuh, letaknya mulai dari bawah punggung hingga seluruh kaki.

Piriformis syndrome bisa terjadi saat kamu duduk terlalu lama dengan dompet masih ada di  saku belakang, efek yang sering dirasakan umunya adalah merasakan punggung yang mudah letih hingga nyeri yang luar biasa.

Bukan hanya punggung, efek kebiasaan ini juga bisa merusak kordinasi saraf, kerusakan otot hingga dislokasi tulang sehingga kaki kamu akan mudah merasakan mati rasa hingga nyeri.

Nah, solusi untuk menghindari kejadian ini adalah dengan merubah kebiasaan menaruh dompet kamu. kamu bisa menyimpannya di tas, atau di saku jaket, jas atau saku depan celana kamu.