Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harus Tahu, Inilah 2 Tanda Awal Jika Seseorang Terkena Diabetes

Harus Tahu, Inilah 2 Tanda Awal Jika Seseorang Terkena Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang cukup mengerikan, karena penyakit ini cenderung sulit di sembuhkan. Diabetes sendiri merupakan penyakit dimana tubuh kesulitan memproduksi hormon insulin yang berguna dalam mengatur atau mengontrol gula dalam darah. 

Sehingga ketika insulin dalam tubuh tidak ada yang terjadi adalah meningkatknya kadar gula dalam darah yang bisa menyababkan masalah diabetes. 

Nah, berikut ini ada genjala awal seseorang terkena diabetes, jika tanda awal ini sudah ada sebaiknya sesegera mungkin di tangani lebih agar penyakit diabetes lebih mudah untuk diobati. 

1. Otot mulai melemah


Walau kadar gula dalam darah tinggi asupan glukosa menurun. Glukosa sendiri berperan penting untuk menganti sel-sel otak hingga otot. Nah jika asupan glukosa menurun maka otot kamu mudah lelah, bahkan kadang diikuti rasa sakit seperti di tusuk jarum. 

2 Ginjal bermasalah


Ciri awal jika anda terkena diabetes addalah kerusakan ginjal, dimana akan terjadi penurunan fungsi ginjal. Mungkin yang akan timbul adalah anda akan merasa ingin terus kencing terutama saat malam hari tiba. 

 Bukan hanya itu, kerusakan padda ginjal juga akan menurunkan fungsi sistem pencernaan anda mungkin akan mudah merasa haus dan juga lapar.