Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini 4 Tanda Kesehatan pada Wanita di Usia 20-an yang jangan Diabaikan

Ini 4 Tanda Kesehatan pada Wanita di Usia 20-an yang jangan Diabaikan
Wanita yang memasuki usia 20-an mengalami beberapa perubahan signifikan dalam tubuh mereka. Perubahan emosional, perubahan hormonal dan juga perubahan alat reproduksi hampir terjadi pada semua wanita. 

Perubahan tersebut juga terkadang berdampak pada kesehatan tubuh hingga jiwanya, menangani dengan cepat tanda perubahan tersebut harus dilakukan agar anda terhindar dari masalah yang lebih berat. Nah berikut ini ada 4 tanda perubahan kesehatan di usia 20-an pada wanita yang sebaiknya jangan pernah diabaikan.

1. Nyeri pada panggul dan perut bawah

Masalah ini kerapali menimpa wanita di usia 20-an, nah saat kamu sering merasakan nyeri di panggul atau perut bawah selama haid maupun tidak sebaiknya jangan diabaikan.

Hal ini berkaiatan dengan keesehatan alat reproduksi anda, sebaiknya periksakan diri ke dokter kandungan jika tanda ini terlalu sering terjadi dalam waktu yang berdekatan.

2. Kelelehan hebat

Di uisa ini kamu memeiliki banyak energi untuk beraktivitas, namun tidak dibarengi dengan kesadaran tentang kesehatan tubuh yang tinggi. Jika anda merasa mudah lelah bahkan mungkin kelelahan yang cukup hebat di usia ini sebaiknya hai-hati mungkin saja anda mengalami anemia.

3. Nyeri saat buang air kencing

Di usia ini wanita sudah cukup aktif dalam hubungan seks, nah perhatikan kesehatan alat vital kamu. Jika kamu sering mengalami nyeri hingga gatal-gatal di area Miss v sebaiknya diwaspadai sesegera mungkin untuk mencegah adanya penyakit seksual.

4. Perubahan bentuk payudara

Saat usia ini wanita juga akan mengalami perubahan hormonal yang cukup tinggi, salah satu tanda paling menonjol adalah perbuahan bentuk badan seperti payudara yang cukup signifikan. 

Nah waspadailah perubahan hormonal pada wanita ini dengan rutin mengecek perubahan payudara anda, jika ada benjolan sebaiknya periksakan diri sebab bisa jadi ada yang salah dengan hormon anda.