Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yang Terlalu Lama Tidur, Ini Bahaya yang Mengintai Kalian


Memiliki jam tidur yang baik memang sangat dianjurkan, sebab memiliki jam tidur yang baik bisa membuat hidup kamu lebih bergairah, menambah fokus hingga kesehatan kamu bisa tetap terjaga. Sama hal ketika kamu kekurangan tidur, kelebihan jam tidur juga sangat berbahaya.

Berikut ini ada bebrapa hal yang akan terjadi pada kamu apabila kamu memiliki kebiasaan terlalu lama tidur. apa saja? yuk simak:

1. Serangan jantung

Jika kamu memiliki kebiasaan tidur hingga lebih dalam 8 jam setiap harinya, siap siap saja kamu terserang serangan jantung. Sebab kebisaan ini dapat meningkatkan seseorang terkenan penyakit jantung hingga 35%.

2. Berat badan tjadi tidak stabil

Ya, ini memang sangat masuk akal. jika kamu memiliki kebiasaan tidur yang cukup lama maka tubuh kamu akan semakin gendut atau semakin kurus. Alasannya kamu akan sangat sedikit melakukan aktifitas fisik untuk memecah kalori dalam tubuh kamu.

3. Risiko terkena diabetes semakin meningkat

Penyakit mengerikan seperti diabetes juga bisa menyerang kamu jika memiliki kebiasaan tidur yang lama, sebab kalo kamu terlalu sedikt gerak maka gula darah kamu akan meningkat yang dapat memicu terjadinya diabetes.

4. konsentrasi Kamu Semakin memburuk

Kekurangan dan kelebihan dapat membuat fokus kamu menjadi kacau, sebab otak kamu juga perlu istirahat yang normal.

5. Meningkatkan Risiko mati muda

Tidur dalam waktu yang cukup lama juga dapat memicunya mati di usia muda, menurut peneltian ini disebabkan ole peradangan pada. Nah itulah beberapa bahaya yang akan terjadi apabila seseorang memiliki kebiasaan tidur terlalu lama setiap harinya. Yang belebihan dan kekurangan memang kurang baik, cobalah hidup dengan seimbang ya.