Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Makanan Yang Ternyata Mengandung Racun

5 Makanan Yang Ternyata Mengandung Rancun

Memakan makanan sehat tentu adalah hal yang paling diutamakan, tapi bagaimana jika makanan yang sering kita konsumsi setiap harinya ternyata memiliki kandungan racun yang cukup tinggi. Berikut ini ada beberapa makanan yang mengandung racun yang cukup tinggi:

Kacang kacangan

Dalam kacang ada senyawa yang dikenal senyawa Urishiol, senyawa ini merupakan senyawa racun yang cukup berbahaya. bahkan jika anda terlalu banyak memakannya, senyawa ini ada kemungkinan dapat membunuh anda. biasanya senyawa ini terakumulasi banyak pada kacang mentah. nah hindarilah untuk memakan kacang yang belum diolah.

Madu

Dalam madu terdapat racun yang dikenal Grayanotoxin, Racun tersebut dapat menimbulkan pusing, muntah-muntah dan bahkan dpat meningkatk risiko kematian. untuk menghindari racun tersebut carilah madu yang telah melewati proses Dipasteurisasi.

Minuman Soda

Minuman berkarbonasi atau bersoda dapat meningkatkan risiko terkena kanker sebesar 60%. hal ini disebabkan oleh Kandungan gula yang cukup tinggi yang merusak tubuh selain itu zat pewarna pada minuman ini juga bisa berubah jadi racun jika teerlalu banyak diminum.

Buah Ceri

Buah ceri yang kelihatannya imut juga ternyata memiliki kadnungan racun tepatnya pada bijinya. pada biji ceri terdapat beberapa senyawa kimia yang kurang baik jika terlalu banyak di konsumsi.

Pala

Pala yang terkenal sebagai salah satu bahan rempah paling diminati bangsa eropa juga memiliki kandungan racun, jika anda terlalu banyak mengonsumsinya maka efek seperti halunisasi, muntah-muntah bahkan kematian juga bisa menghampiri anda.